Berbagi Ilmu Online

Yuk Sharing!!!

Cara Beli Hosting di Justhost

Justhost mulai berdiri sejak 2008. Dibandingkan dengan provider hosting unlimited lainnya, Justhost bisa dibilang pemain baru di bidang layanan hosting. Namun itu tidak lantas mengurangi performanya, justru sebagai hosting baru pertumbuhan hosting ini bisa dikatakan cepat dan stabil hingga mampu berdiri sejajar dengan hosting-hosting mapan lainnya sekelas hostgator atau bluehost. Jika anda perlu review lengkap tentang hosting justhost anda bisa membaca reviewnya pada artikel berikut ini: Review Hosting Justhost

hosting justhost

Jika anda sudah mendapatkan cukup informasi tentang hosting ini, maka berikut ini saya sampaikan kepada anda langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran hosting justhost.

  1. Pertama silakan anda menuju homepage justhost disini.

  2. Setelah itu silakan anda cari tulisan Sign up atau Sign up now pada halaman tersebut. Kemudian anda akan sampai pada halaman seperti berikut ini:

disana terdapat 2 pilihan, yang pertama adalah please register a domain for me. Silakan anda memilih opsi ini jika anda belum memiliki domain untuk didaftarkan dan ingin membelinya sekalian disini. Sedangkan jika anda sudah memiliki domain, silakan anda pilih opsi I already own my domain (transfer clients). selanjutnya silakan ketikkan domain yang anda ingin beli atau anda punya pada kotak domain name kemudian tekan tombol continue.

  1. Pada halaman berikutnya, anda akan diminta untuk melengkapi data diri anda. silakan isi data-data tersebut:

First Name: nama depan anda.
Last Name: nama belakang anda.
Company: perusahaan anda (bisa dikosongkan jika tidak sesuai dengan profil anda).
Email Address: alamat email anda.
Street Address: alamat lengkap rumah anda.
Country: pilih Indonesia
City: kota tempat tinggal anda.
Phone: masukkan no telp rumah anda (setelah angka nol paling depan, misalnya telp rumah anda 021999888, maka masukkan 21999888).
Mobile Phone: masukkan no ponsel anda (setelah angka nol paling depan).
di bawahnya anda akan menemukan formulir opsi pembayaran.

jika anda ingin membayar memakai kartu kredit silakan centang di bagian credit card kemudian masukkan data2 kartu kredit anda dan ikuti langkah berikutnya hingga pembayaran diproses. Sedangkan jika anda ingin membayar memakai paypal maka silakan anda centang pada bagian paypal. Di bawahnya centang tulisan I have read and agree to the terms and conditions of use.

Setelah itu anda akan diminta untuk memilih paket hosting. Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit maka langganan hosting bisa dari 1 bulan sampai 48 bulan (4 tahun). sedangkan untuk pembayaran memakai paypal minimal anda harus berlangganan selama 12 bulan (1 tahun).

Berikutnya anda akan menemukan opsi Daily Backup (backup data harian) dan SiteLock (fitur pengamanan identitas). Jika anda merasa perlu mengaktifkan fitur ini silakan anda centang pada bagian tersebut dan tentunya anda harus membayar biaya ekstra untuk mendapatkannya. Sedangkan jika tidak silakan anda hilangkan tanda centang pada bagian tersebut dan lanjutkan ke tahap berikutnya. Pada tahap selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan proses pembayaran. Untuk paypal anda akan diminta login ke halaman paypal anda untuk melakukan pembayaran. Jika pembayaran sudah selesai maka anda tinggal menunggu agar justhost mengaktifkan akun hosting anda. Notifikasi pengaktifan akun akan dikirimkan ke email pendaftaran. Selanjutnya anda sudah bisa mulai untuk membangun website anda.